Michael Jackson ” give thanks to Allah”


Beberapa hari yang lalu, kita dikejutkan  dengan berita  kematian  penyanyi legendaris Michael Jackson. Menurut berita yang beredar, ia meninggal dunia karena serangan jantung. Mega bintang yang dikenal dengan julukan ‘King of Pop’ itu tidak sedarkan diri setelah menderita cardiac arrest atau mendadak terhentinya kerja jantung di kediamannya di Los Angeles barat. Kemudian, anak ketujuh dari sembilan bersaudara dikeluarga Jackson ini dilarikan ke sebuah rumah sakit di Los Angeles.

Para petugas di ICU UCLA Medical Centre telah berusaha keras menyelamatkan nyawanya. Namun, Allah SWT berkehendak lain, Michael Jackson yang lahir pada 29 Ogos 1958 ini telah tiba di waktu takdirnya. Maestro musik pop kelas dunia ini pun menghembuskan nafas terakhirnya, tepat pada  25 Jun 2009 sekitar pukul 14.26.

Sebenarnya Michael Jackson tengah mempersiapkan jadual serangkaian tour musiknya ke Europe. Agenda awal konsertnya di London Arena pada 13 Juliy2009 akan datang. Diberitakan juga konsertnya itu akan diteruskan  ke 50 kota utama di seluruh pelosok dunia.

Beberapa tahun lalu, ( sama ada sohih atau tidak , tak pasti ) penyanyi yang akrab dipanggil ‘Jacko’ ini disebut-sebut telah memeluk agama Islam. Michael Jackson mengucapkan dua kalimat syahadat di rumah sahabatnya yang juga komposer album terlaris Thriller, Steve Porcaro, di Los Angeles. Acara pengucapan syahadatnya itu juga dihadiri seorang penyanyi ternama, Yusuf Islam – dulunya bernama Cat Steven. Pada kesempatan itu hadir pula beberapa sahabat Jackson, antara lain diantara mereka itu adalah penulis lagu dari Kanada, David Warnsby (yang telah ganti nama menjadi Daud Warnsby Ali) dan produser Phillip Bubbal (yang telah mengganti nama menjadi Idris Phillips).

Sebelum memutuskan beralih memeluk Islam, Michael Jackson ternyata telahbanyak memberi sumbangan untuk dunia Islam.. Dia memberikan sumbangan tak sedikit untuk pembangunan sebuah mesjid di Manama, Bahrain.

Mikaeel, begitu namanya setelah memeluk Islam, bukanlah orang pertama di keluarga besar Jackson yang berpindah agama menjadi muslim. Sebelumnya, kakaknya, Jermaine Jackson yang sudah tinggal di Bahrain, juga memeluk Islam.

Terkait dengan meninggal dunianya menjelang konsert keliling Eropahnya itulah yang menyebabkan rumous yang mengatakan bahwa Michael Jackson sesungguhnya dibunuh. Perpindahan keimanannya ke agama Islam berkait dengan rencana konsertnya itulah motif utamanya mengapa Michael Jackson harus dibunuh.

Beberapa kalangan memang mempertikaikan dugaan ini. Argument yang dipakai untuk mematahkan dugaan ini biasanya dikatakan sebagai terlalu terobsesi oleh teori konspiratif yang katanya absurd dan tak logik dan tak masuk dek akal.

Namun, dapatkah kita bayangkan kegemparan dan euforia yang akan melanda dunia hiburan seantero dunia ini, andai pada konsert panggung utama London Arena, seorang publik figure kelas dunia sekaligus maestro dunia musik sekelas Michael Jackson melantunkan lagu ‘Give Thank to Allah’ ?.

Dapatkah kita bayangkan betapa dahsyatnya kesan pengaruh yang akan ditimbulkan oleh seorang superstar kelas dunia semacam Michael Jackson kembali sdengan come back mengoncang dunia musik kelas dunia, dengan melantunkan lirik lagu ‘Give Thank to Allah’ dari atas panggung utamanya di serangkaian konsertnya yang akan digegarkan di 50 kota utama di berbagai belahan dunia ?.

Sesuatu yang akan sangat mengejutkan dan menghentak billion manusia di seluruh pelosok dunia. Maka kesan selanjutnya dengan mudah akan dapat ditebak, sebesar apa kegemparan dan euphoria yang akan ditimbulkan oleh seorang Mikaeel Jakcson dengan serangkaian konsertnya itu.

Anyway, jika anda ingin mengetahui lirik dari lagu ini, di bagian akhir tulisan ini dilampirkan lirik dari lagu ‘Give Thank to Allah”.

Sebenarnya jika kita renungkan dengan pikiran jernih, dugaan pembunuhan atas Michael Jackson ini tak mustahil karena kes yang hampir serupa dengan ini pernah terjadi pada beberapa saat yang lalu.

Mungkin beberapa dari kita ada yang masih ingat tentang konspirasi pembunuhan atas Putri Diana terkait dengan telah tumbuhnya embrio janin di rahimnya yang didapatkannya dari seorang Muslim keturunan Arab. Jika janin itu sampai dibiarkan lahir di dunia, maka betapa akan tercorengnya muka penghuni Buckingham Palace. Dimana dengan lahirnya si janin bayi itu, maka pewaris tahta kerajaan Britain akan menjadi mempunyai adik tiri yang beragama Islam.

Memang, perpindahan keimanan seorang publik figur mungkin akan menyenangkan dan membanggakan bagi umat beragama di komuniti agama barunya si publik figur itu. Namun disisi lain tentu akan terasa menyakitkan bagi saudara-saudara seiman di lingkungan agama lamanya. Dan, bukan tak mungkin, bagi penganut fanatiknya akan merancang suatu tindakan ekstrem yang terasa absurd bagi kebanyakan orang biasa. Apalagi jika yang bersangkutan adalah peminat fanatiknya si publik figur ini.

Mungkin kita masih ingat betapa salah seorang peminat fanatik John Lenon sampai tegar menghabiskan nyawa dari idolanya itu. Motif yang melandasi tindakan nekadnya itu sederhana saja, dikarenakan sang idola dianggapnya telah melakukan suatu tindakan yang diapresiasikan membuat kecewa hati peminat tersebut.

Seharusnya, perpindahan keimanan itu ditanggapi dengan wajar dan biasa saja. Barangkali memang, si murtadin tersebut telah menemukan kebenaran sejati di agama barunya itu. Atau boleh dikatakan dengan lain kata sebagai dia telah menemukan agama yang lebih baik dari agama sebelumnya.

Hal itu tentu sangat pribadi sekali lingkupnya dan memilih sebuah agama yang akan dianutnya itu jelas merupakan hak asasi manusia dari setiap individu manusia.

Semua itu harus dihormati, terlepas dari faktor motivasinya itu berasal dari internal pergulatan spiritual batin didalam dirinya, atau pun karena dorongan dan desakan eksternal diluar dirinya. Asalkan hal itu tidak disertai dengan pemaksaan dan intimidasi, maka saudara seiman di agama lamanya harus merelakannya. Termasuk pula lingkungan dan komunitinya harus menghormati pilihannya itu.

Cuma masalahnya, bagaimana jika pindahnya kiblat keimanan atau pindah agama itu dikarenakan dorongan motivasi dan kemahuannya untuk meraih kerusi kekuasaan di pemerintahan Negara ?.

Wallahualam bishshawab.

PS : Lirik lagu ‘Give Thank to Allah‘ by Michael Jackson.

Give thanks to Allah,
for the moon and the stars
prays in all day full,
what is and what was
take hold of your iman
dont givin to shaitan
oh you who believe please give thanks to Allah..

Allahu Ghafur Allahu Rahim Allahu yuhibul al Mohsinin,
huwa Khalikhun huwa Razikhun wahuha ala kulli shaiin khadir

Allah is Ghafur Allah is Rahim Allah is the one who loves the Muhsinin,
he is a creater, he is a sistainer and he is the one who has power over all.

Give thanks to Allah,
for the moon and the stars
prays in all day full,
what is and what was
take hold of your iman
dont givin to shaitan
oh you who believe please give thanks to Allah.

Allahu Ghafur Allahu Rahim Allahu yuhibul al Mohsinin,
huwa Khalikhun huwa Razikhun wahuha ala kulli shaiin khadir

Allah is Ghafur Allah is Rahim Allah is the one who loves the Muhsinin,
he is a creater, he is a sistainer and he is the one who has power over all.

Connect with others.

9 responses to “Michael Jackson ” give thanks to Allah”

  1. windi jackson November 29, 2009 at 9:19 am

    Terma ksh atas brta nya
    mdah2 michael d’ terma d’ sisi alah yg mha esa……..

    • muharrikdaie November 29, 2009 at 6:15 pm

      Windi jackson ~ kamu muslim ke? Dan seandainya michael jackson telah memasuki agama tauhid ini alhmadulillah, kita sertai beliau dengan doa. Sebenarnya saya pun enggak pasti agama beliau walahhuaklam.

      Bagaimana pun tkasih kerana sudi mampir ke blog saya.

  2. andi hilda adani August 10, 2009 at 9:18 am

    wow………… sangat mirip

  3. Hussaini July 13, 2009 at 5:09 am

    Salam

    Betul kata hamba Allah, ini lagu zain bikha
    Tapi tak perasan pula, suaranya betul-betul hampir serupa

  4. hamba allah July 9, 2009 at 5:09 am

    This is not MJ song…its a Zain Bhikha song…don’t confused. please check zain bhikha website…

  5. Sweety July 8, 2009 at 8:30 am

    trima kasih untuk infonya,jelas sangat kehilangan😦, semoga arwah beliau di terima di sisi ALLAH SWT.. Amieen ^^ btw lagu ‘Give Thank to Allah” rumornya bukan michael jackson yang menyanyikan, tapi… http://www.youtube.com/watch?v=WIYFg41bp1w

  6. Feri Setiyawan July 3, 2009 at 6:06 am

    dengeR2 si..
    ini bukan Lagu si MichaeL jackson..

    coba dikLaRifikasi deh..

    mksh juga atas LiRiknya..

  7. ili July 2, 2009 at 7:56 am

    turut berduka cita atas meninggal nya raja pop sedunia!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!11

  8. dokter monte July 2, 2009 at 6:19 am

    Thanks for your information, we must say Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun… Farewell Jacko…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: